Bidang Data dan Fasilitasi Pembiayaan

Pentingnya Pemasaran Bagi Bisnis UKM

Ahmad Nurdin | Senin, 27 Januari 2020 - 13:37:05 WIB | dibaca: 81 pembaca

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Bekasi, Drs. H. Iyan Priyatna, M.Si., menyempatkan diri berfoto bersama para peserta usai membuka kegiatan Pemberdayaan UMKM Melalui Sarana Pemasaran di kompleks Masjid Al-Isra Tridaya Mandiri, Perum Tridaya Indah Estate IV, Desa Tridayasakti, Kec. Tambun Selatan, Kamis (14/11) pagi.

Aspek pemasaran menjadi sangat penting bagi kelangsungan suatu usaha, terutama di sektor usaha kecil dan menengah. Namun sebagian pelaku UKM memahami bahwa pemasaran adalah jualan, padahal tak selalu begitu adanya.

Pemasaran pada dasarnya merupakan strategi bagaimana meningkatkan nilai tambah suatu produk. Hal ini yang ditekankan oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Bekasi, Drs. H. Iyan Priyatna, M.Si., saat membuka kegiatan Pemberdayaan UMKM Melalui Sarana Pemasaran di kompleks Masjid Al-Isra Tridaya Mandiri, Perum Tridaya Indah Estate IV, Desa Tridayasakti, Kec. Tambun Selatan, Kamis (14/11) pagi.

Oleh karenanya, kata dia, pelatihan ini sangat penting bagi kelangsungan usaha UKM. "Saya harap kegiatan ini jangan dianggap enteng. Kegiatan ini penting," tegasnya dalam acara yang juga dihadiri Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Koperasi dan UMKM, Dra. Hj. Triana Junita, MM.

Di sisi lain, menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan visi Kabupaten Bekasi dalam upaya mendorong peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan koperasi dan UKM. "Jadi manfaatnya bukan hanya terasa pada bisnis Bapak/Ibu, tetapi juga perekonomian Kabupaten Bekasi secara luas," ucapnya.

Sementara dari sisi penyelenggaraan kegiatan, Kepala Seksi Fasilitasi Pembiayaan, H. Rohim Abdul Rohim, S.Pd., dalam laporannya menjelaskan bahwa acara tersebut berlangsung selama satu hari, setelah sebelumnya diselenggarakan pula kegiatan Pemberdayaan UMKM Melalui Sarana Profuksi di tempat yang sama.

"Untuk pesertanya, pada kegiatan ini diikuti oleh 40an orang pelaku UKM," sebutnya. Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk dapat meningkatkan upaya penumbuhan kewirausahaan dan penciptaan lapangan pekerjaan. (Ccp)

 










Komentar Via Website : 8
wadi
05 Oktober 2020 - 19:07:24 WIB
cara mendaftar onnlien bagaiama
Hasanudin
21 Oktober 2020 - 13:02:40 WIB
Saya ingin berdagang
Kiki karisma putri
22 Oktober 2020 - 12:28:34 WIB
Saya pengen buka warung lagi,tp modal nya blm ada
Andika saputra
31 Oktober 2020 - 18:12:57 WIB
Mohon bantuan umkm
Mismilawati
24 November 2020 - 08:38:28 WIB
Diharapkan bantuannya buat tambahan usaha warung kelontong
Dedi kurniawan
24 November 2020 - 08:43:01 WIB
Buat dagang beras
Esih
28 November 2020 - 22:14:28 WIB
Mohon bantuan umkm
Mulyadi
02 Desember 2020 - 14:05:58 WIB
Sya ada usaha di bidang konveksi,tuk marketing kami siap bahkan sudah ada 1 toko di tanah abang,kami ingin meningkatkan produktifitas serta ingin menambah beberapa toko lagi tp terbentur dgn keuangan atw prmodalan,mhn pencerahan bagi kami kepada kepala cabang UMKM kabupaten bekasi,terimakasih.
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)