Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah

Promosikan Produk UKM,

Dinas KUKM Gelar Pameran Mall to Mall

Ahmad Nurdin | Senin, 27 Januari 2020 - 13:30:56 WIB | dibaca: 169 pembaca

Plt. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Kabupaten Bekasi, Ir. H. Agus Trihono, MP., membuka kegiatan Mall to Mall yang berlangsung sejak Senin, 4 November 2019.

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Kabupaten kembali menggelar kegiatan Pameran Mall to Mall. Kali ini, kegiatan dilaksanakan selama satu minggu bertempat di Sentra Grosir Cikarang (SGC). Kegiatan itu dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Kabupaten Bekasi, Ir. H. Agus Trihono, MP., Selasa (5/11) pagi, ditandai dengan pengguntingan pita secara simbolis. Pameran ini sendiri sudah dimulai pada hari Senin, 4 November 2019.

"Bismillahirrohmanirrohiem. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi jembatan bagi UKM kita dalam memperluas akses pemasaran produk-produknya," ucap Plt. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Kabupaten Bekasi, Ir. H. Agus Trihono, MP., sesaat sebelum prosessi pengguntingan pita berlangsung.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang UMKM, Mirtono Suherianto, SH, MM., mengatakan bahwa pameran ini digelar untuk pertama kalinya pada tahun 2019. Untuk tahun 2019 ini, sebutnya, pameran digelar terpusat di satu pusat perbelanjaan yakni SGC. Berbeda dengan tahun lalu yang diadakan di tiga lokasi, yaitu City Walk, SGC dan Mall Lippo.

"Adapun pesertanya merupakan UKM dari Koperasi Kreasi Karya Kabupaten Bekasi (Kreasi) sebanyak 15 pelaku usaha, dan Koperasi Boga Sejahtera Mandiri yang mengirimkan 22 pelaku usaha bidang mamin," jelasnya.

Pameran yang digelar Dinas KUKM ini rupanya disambut antusias oleh para peserta. Runi, dari Telaga Batik, adalah salah satunya. Menurutnya, gelaran pameran mall to mall ini sangat membantu pelaku usaha memperkenalkan produknya ke masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Pameran ini memberikan kesempatan kepada kami untuk mengenalkan produk di wilayah sendiri, tidak di luar (kota). Sebab kalau di luar (kota) itu mungkin tidak membekas. Hanya selewatan dan orang akan lupa. Kalau di dalam kota jelas pembeli akan ingat," ucapnya senang.

"Harapannya sih, jangan sampai hilang (pameran) tahun depan harus pasti ada. Terus kalau bisa jangan satu (lokasi) lebih banyak lagi (lokasi pameran)," pintanya.

Hadir dalam acara pembukaan pameran yakni Kepala Seksi Pengembangan dan Promosi Produk UMKM, Dra. Lia Amalia, MM., Kepala Seksi Pemberdayaan Usaha Mikro, Martawijaya Gultom, S.Sos, MM., Kepala Seksi Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan, Abdul Yasin, S.Pd. (Ccp/TS)

 










Komentar Via Website : 1
Mulyadi
02 Desember 2020 - 14:21:26 WIB
Sya ad usaha di bidang konveksi, sya ingin bergabung di kukm dinas kabupaten bekasi,sya ingin menambah produktifitas,marketing kami siap,alhamdullilah sdh ada 1 toko di tanah abang,jami ingin mnbah beberapa toko lagi tp terbentur dgn permodalan,mhn bantuan dan pencerahan'y kepada kepala pimpinan ukm kabupaten bekasi,atas wktu'y kami ubekasikan terimakasih.
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)